Instagram

Pernah liat biji pala yang masih asli? Ini penampakannya, masih agak basah dan belum diproses lebih lanjut. Yang merah2 itu disebut bunga pala (meskipun bukan bunga) atau mace, biasanya dikupas secara manual lalu dikeringkan dan dipakai sebagai bumbu untuk bikin kue atau roti. Aromanya antara kayu manis, lada sama pala itu sendiri.. . . Lalu yang keras warna coklat itu cangkang biji pala. Setelah kering, yang diambil yang bagian tengahnya. Kadang dijual utuh lalu diparut saat dimasak, atau udah diproses jadi bubuk. . Pala atau nutmeg atau muscat ini aslinya dari Banda, Maluku. Tapi mbak mimin malah baru mulai ngerti dan sering pakai pas di Belgia. Pala ini cocok banget kalau dipakai masak yang creamy2 kayak saus alfredo atau bechamel 👌🏻 . . Kalau slide kedua, ada yang tau itu bumbu apa? 😆 . #divakeukenexplore #indonesianspices #nutmeg #pala #muscat #myristicafragrans #rempahindonesia #divakeuken #spices